Thursday, February 22, 2018

Media Spanyol Beber 'Trik Curang' Chelsea Saat Imbangi Barcelona di Liga Champions

Referensi pihak ketiga
Sebuah media utama Spanyol, Sport, mengungkapkan kecurangan yang dilakukan oleh Chelsea saat melawan Barcelona dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa yang berlangsung dini hari tadi (21/2/2018) WIB yang berakhir dengan skor 1-1.
Dalam laga tersebut tim asuhan Antonio Conte berhasil menjinakkan Lionel Messi dan kawan-kawannya sepanjang laga, bahkan bisa unggul 3-0 seandainya dua tendangan Willian di babak pertama tidak mengenai tiang gawang.
Willian akhirnya menebus dua kegagalannya dengan mencetak gol di menit ke-62 sebelum akhirnya sebuah 'kesalahan fatal' Andreas Christensen pada menit ke-75 membuat Messi berhasil menjebol gawang Chelsea. Yang pertama dalam sembilan laga terakhirnya di Liga Champions Eropa.


twitter.com/@BBCSport
Laga pun berkesudahan dengan skor 1-1, yang digambarkan oleh Antonio Conte sebagai sebuah taktik yang nyaris sempurna, demikian dilansir dari metro.co.uk (20/2/2018).
Namun klaim Antonio Conte ini dimentahkan oleh media Spanyol, Sport (sport-english.com (21/2/2018) yang menyebutkan bahwa Chelsea melakukan praktek 'curang' dalam laga tersebut.
Taktik ini merupakan taktik yang dipraktekkan oleh Jose Mourinho saat melatih Real Madrid untuk menghadapi Barcelona yang saat itu dilatih oleh Pep Guardiola.
Saat itu banyak yang menyebutkan bahwa Santiago Bernabeu lebih mirip hutan hitam Jerman daripada sebuah stadion sepak bola.


twitter.com/@FCBarcelona
Ya, disebutkan bahwa Chelsea sengaja meninggikan rumput di Stamford Bridge dan rumputnya juga terlalu kering. Hal ini dikeluhkan oleh pemain Barcelona usai latihan yang mereka jalani hari Senin kemarin.
Selama laga demikian klaim Sport, bahwa jelas terlihat bahwa bola tidak bergerak dengan mulus dan itu menghentikan gerak cepat dari pemain Barcelona. Khususnya dalam hal ini saat Messi berada di lapangan.
Ditambahkan bahwa begitu laga usai, para pekerja langsung memotong rumput di Stamford Bridge seperti foto di bawah ini.


www.sport-english.com
Jika klaim dari media Spanyol ini benar adanya, tentunya hasil imbang laga tersebut merupakan sebuah keunggulan bagi Barcelona yang akan bermain di kandang mereka saat leg kedua dilangsungkan, tentunya dengan standar lapangan yang sudah terbiasa mereka mainkan.
Fans Chelsea juga tidak perlu meradang dengan pemberitaan ini karena bisa dianggap sebagai taktik yang wajar saja, yang penting kesempatan masih terbuka saat bermain di Nou Camp.


SUMBER

No comments:

Post a Comment