Wednesday, April 18, 2018

Grafik Messi dan Ronaldo Bukti Siapa yang Pemalas dan Rajin


Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mungkin harus selalu siap pasang telinga panas karena kerap dikomentari dan diberitakan bermacam-macam oleh para fans-nya. Sepertinya mereka memang tidak bisa lepas dari namanya rivalitas sampai kapanpun itu.

Memang keduanya sudah hampir satu dekade lebih memiliki panggungnya sendiri di dunia sepak bola, bisa dikatakan sepak bola dunia pasti akan melihat kedua pemain ini sebagai salah satu sebab mereka suka akan sepak bola.

Identik dengan persaingan membuat nama Messi dan Ronaldo selalu banyak diperbincangkan, apalagi soal raihan trofi mereka dengan klub belum lagi pencapaian gelar Ballon D'Or, bisa dilihat koleksi Ballon D'Or kedua pemain saat ini seimbang bahkan bisa dikatakan mereka sekarang berada pada posisi terbaiknya.

Secara usia memang keduanya tak muda lagi, Messi usia 30 tahun dan Cristiano Ronaldo saat ini berusia 33 tahun, maka secara garis besar saja usia mereka sudah tidak cukup untuk menghibur lagi untuk lima tahun kedepan.

Namun, taji mereka masih sangat baik untuk timnya masing-masing, misalnya saja Messi dan Ronaldo musim ini sama-sama memberikan kontribusi besar pada timnya, meski mereka kurang banyak bersaing di Liga Spanyol.

Dilansir dari Goal (17/4/2018) Jika Ronaldo panggungnya adalah Liga Champions maka Messi adalah La Liga untuk saat ini.

Soal ketajamannya? Messi saat ini top skor di La Liga sementara Cristiano Ronaldo adalah Top Skor di Liga Champions. Namun untuk melihat ruang geraknya anda pasti akan tercengang melihat statistik berikut ini:


Ada perbedaan peran memang bagi keduanya ketika usia mereka sudah menginjak kepala tiga, jika Messi lebih bermain ke belakang dan menjadi kreator serangan juga, dia pastinya akan lebih rajin bergerak dari tengah kedepan.

Namun, bagi Cristiano Ronaldo dia menjadi sosok pemain yang menunggu di depan gawang, pasalnya dia mengubah mindset soal pemain yang rajin membuka ruang bagi rekan-rekannya menjadi sosok pemain yang bertugas sebagai target man.

Jadi, sangat wajar andai saat ini Cristiano Ronaldo terlihat lebih jarang banyak bergerak (pemalas) karena perubahan perannya itu.


SUMBER

No comments:

Post a Comment